Kantong….

Pernah perhatikan nggak kantong baju cowok dan cewek? Jika anda lihat, kantong baju cowok selalu lebih banyak daripada kantong baju cewek.

Bahkan dalam survey singkat saya pagi tadi saya melihat bapak-bapak saat melakukan apapun bahkan cuma menyiram tanaman bajunya selalu ada kantongnya. Kalau ndak di bajunya ya di celananya. Bahkan yang pakai sarungpun trnyata bajunya punya kantong.

Lalu untuk ibu-ibunya, udah jelas2 mau belanja ke pasar (kebetulan tadi pagi saya jalan2 ke pasar), lha kok pake baju yang gak ada kantongnya. Akibatnya uangnya cuma dimasukkan dompet dan dibawa kemana-mana.

Lalu saya coba mengait-ngaitkan jumlah kantong ini dengan kebiasaan cowok dan cewek dalam soal uang. Mulai mencari sampai membelanjakan.

COWOK SUKA CARI DUIT

Karena memiliki kantong banyak, maka cowok cenderung untuk memenuhinya. Mereka berlomba-lomba melakukan berbagai upaya agar kantongnya terisi uang.

Setelah mendapatkan uang, cowok biasanya pelit untuk mengeluarkan. Apalagi kalau masih ada 1 kantong yang belum ada isinya. Dia mau mengeluarkan uang dari 1 kantong asal mendapatkan 2 kantong uang lagi. Istilah kerennya investasi

CEWEK SUKA BELANJA

Karena gak punya kantong, maka cewek cenderung untuk membelanjakan uang yang dipegangnya. Daripada capek megang uang, mending capek pegang belanjaan. Gitu mungkin pikir mereka. Dan biasanya cewek kurang doyan untuk cari duit. Kalaupun mereka mencari uang, biasanya ujung2nya ya buat belanja. hehehe..

Karena itulah mereka ini diberi pinggul yang kuat agar kuat berjalan-jalan di Mall untuk belanja dan milih2 baju. Jangan pernah lihatkan angka % di depan mereka, karena sekali pandang aja, mereka langsung mampu membacanya dengan amat sangat jelas. :)

Nah, kebiasaan ini jika anda pahami, maka bisa anda jadikan peluang bisnis. Jika bisnis anda ada bau-bau bisnis, dapat duit, kerjaan atau semua yang berbau-bau investasi, maka target pasar anda seharusnya cowok karena mereka ini DOYAN DUIT.

Tapi jika target pasar anda barang2 konsumtif, gak peduli itu baju cowok sekalipun, maka seharusnya target pasar anda adalah ibu-ibu (cewek). Dan ingat untuk ngasih tulisan persen (%) di atasnya. Lihat aja huruf % memiliki 2 mata yang mampu menangkap para cewek agar mau mampir.

NB:

– Artikel diatas hanya opini iseng saya, jangan terlalu dianggap serius. Gak ada maksud untuk membedakan gender :)
– Buat para designer baju, bikin dong baju cewek yang kantongnya banyak. Kalau perlu kantong semua.. hehehe

Silahkan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s