Jangan Tepat Waktu!

clasic_clock_2_400

Jangan Tepat Waktu

Pernah bikin janji dengan orang lain? Apa yang biasanya mereka ucapkan? Datang tepat waktu ya? Atau Jangan telat ya?

Tahu tidak, kenapa kita ini sering mengadakan acara tapi yang datang selalu terlambat. Sehingga jam di undangan-undangan selalu dibuat 30 menit lebih awal. Kalau saya ditanya kenapa, maka saya akan menjawab bahwa kesalahan justru ada pada yang mengundang. Kenapa?

Sebelum saya jawab, bagi anda yang sering naik pesawat, pasti anda selalu diminta datang 1 jam lebih awal. Pernahkah anda menemukan maskapai penerbangan yang bilang, pak, bu, ini tiketnya.. Datang tepat waktu ya? Jangan telat lho! Pasti anda tidak akan menemukannya.

Maka, hasilnyapun terlihat. Banyak penumpang yang datang pas 1 jam sebelum pesawat lepas landas. Bahkan ada juga yang datang lebih dari 1 jam sebelum pesawat siap take off. Sangat jarang ada kabar seseorang ketinggalan pesawat.

Untuk itulah, kata kunci yang tepat bukanlah tepat waktu atau jangan telat. Tapi harap hadir lebih awal. Kalau di Prudential, trainernya selalu bilang. yang hadir 15 menit lebih awal akan mendapatkan tips ini dan itu. Hasilnya, para agen prudential banyak yang hadir lebih awal dan sangat sedikit yang terlambat.

Dan buat anda yang mendapat janji, selalu tanam tekat dalam hati untuk hadir lebih awal. Kalau perlu diperjelas, saya akan datang 30 menit sebelum acara dimulai

5 thoughts on “Jangan Tepat Waktu!

Silahkan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s