Ramadhan Sebentar Lagi

Kurang dari 9 jam lagi, kita akan memasuki bulan Ramadhan. Insya Allah hampir semua madzhab dan organisasi Islam di Indonesia sepakat bahwa puasa akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 Agustus 2009. Itu berarti nanti Maghrib kita sudah memasuki bulan penuh hikmah. Yang pasang target tilawah, sudah boleh start running.

Ada saran dari ustad saya, agar sukses beribadah maksimal di bulan Ramadhan, usahakan target selesai seawal mungkin. Bahkan kalau bisa ngebut di awal. Soalnya terkadang, ketika mendekati hari raya, kesibukan sebagai ikhwah akan amat sangat banyak. Mulai ngurusi ziswaf, mengatur mabit, pasang spanduk Idul Fitri, dll. Maka bisa dipastikan akan banyak waktu terkuras di akhir bulan Ramadhan.

Nah, mumpung di awal-awal ini masih longgar kegiatan. Biasanya karena bawaan sahur awal yang bikin ngantuk, kita harus lawan dengan banyak2 tilawah dan dzikir. Mudah-mudahan ketika di akhir2 bulan banyak kesibukan, targetnya sudah dapat dan tinggal nambah bonus saja.

Insya Allah saya pengen mengejar kembali target 2x khatam. Duh.. udah nyoba 4 tahun gak pernah bisa.. hehehe.. Tapi teknik dari ustad nih kayaknya cespleng juga. Sekarang mau latihan dulu tilawah sebanyak2nya.

Mudah-mudahan kita dimudahkan oleh Allah dalam beribadah. Dan buat semua pengunjung setia maupun pengunjung baru, saya ucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya barangkali ada salah ketik atau salah tingkah saya selama ini.

Silahkan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s