Saatnya Babak Maghfirah

Ramadhan hari ke-10 sudah kita lewati. Ditengah asyiknya memacu kreatifitas menuju kemenangan kontes SEO mengembalikan jati diri bangsa, saya mencoba untuk berbagi pengetahuan seputar Ramadhan.

Seperti diketahui, bulan Ramadhan terbagi menjadi 3 babak. Babak pertama adalah Rahmah. Dimana rahmat Allah diturunkan sebesar-besarnya bagi mereka yang berpuasa. Kini di 10 hari kedua kita memasuki bulan maghfirah dimana Allah akan memberikan ampunan yang besar terhadap hamba-Nya. Sedang nanti di 10 hari ketiga adalah Itqum minannaar alias pembebasan dari api neraka.

Sebagaimana pertandingan, dalam setiap babak yang dilalui selalu ada yang berguguran. Demikian juga ramadhan. Memasuki 10 hari kedua ini, shaf shalat berjamaah mulai menunjukkan wujud aslinya. Penjual makanan di siang hari kini mulai banyak didatangi orang2 yang tidak berpuasa.

Memang tidak semua orang mampu menjadi pemenang. Dan hanya mereka yang mau dan berusaha saja yang layak menduduki dan menerima gelar kemenangan yaitu kembali ke fitrah.

Maka, mari kembali melakukan muhasabah dan menghitung-hitung ulang apa saja yang sudah kita rencanakan di awal Ramadhan. Dan mari bersama-sama kita songsong kemenangan. Mengembalikan jati diri bangsa, mengembalikan jati diri seorang muslim. Kembali Menjadi fitrah…

One thought on “Saatnya Babak Maghfirah

Silahkan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s