Dari US ke SG

Tadi malam blog ini resmi pindah tempat lagi. Kali ini dia saya pindah ke server SG milik saya. Ada beberapa sebab kenapa saya terpaksa memindahkan blog ini lagi. Pertama soal harga. Sebelumnya, blog ini saya tempatkan di Lunarpages. Tapi sayang, biaya perpanjanganya gila-gilaan. Setahun bisa $107. Padahal waktu daftar cuma $59.

Waktu saya tanyakan, katanya saya bisa dapat harga segitu kalau pesan 3 tahun langsung. Males deh. Akhirnya saya pikir, kenapa uangnya tidak saya pakai untuk beli reseller hosting saja. Cukup nambah $10 dari anggaran semula, saya mendapatkan tempat yang lebih terpercaya.

Pengalaman di Lunarpages memang kurang menyenangkan bagi saya. Walaupun saya diberi space unlimited, tapi jangan bermimpi bisa menikmati fasilitas itu. Wong baru install WordPress dengan beberapa plugin SEO standar saja, saya sudah sering dapat warning. Bahkan pernah mereka kecolongan karena script WordPress di fantasticonya bermasalah.

Saya tahu ini karena saya menginstall WP dari fantastico mereka dan belum diapa-apakan. Anehnya, WordPress yang masih kosong itu dibilang menghabiskan resource. Apaan tuh!

Akhirnya ya udah deh, daripada sakit hati terus-terusan disalahkan, saya putuskan untuk mem-PHK Lunarpages dari daftar hosting yang saya percaya menjaga dokumen penting saya.

Nah, mudah-mudahan di tempat baru ini situasi lebih aman dan nyaman. Dan untuk kontes SEO, mudah-mudahan bisa memperkuat posisi karena lokasinya lebih dekat dengan Indonesia🙂

One thought on “Dari US ke SG

Silahkan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s