Cara agar Mudah Bersyukur

Bersyukur bagi mereka yang sudah terbiasa mungkin tidak ada masalah. Tapi bagi yang belum, mungkin akan sangat susah apalagi jika yang terlihat di depan kita itu cuma kesusahan dan kesusahan belaka. Ini sedikit tips dari saya, mudah-mudahan bisa membantu.

Setidaknya butuh minimal 30 hari untuk melatih kebiasaan ini. Dan jika anda teruskan hingga 50 hari, dijamin 100% anda akan jadi insan yang penuh syukur dan jangan kaget kalau keberuntungan-keberuntungan silih berganti mendatangi anda.

Caranya sangat mudah.!!

Setiap malam sebelum tidur, pejamkan mata sebentar sekitar 1-5 menit. Bayangkan apa saja yang sudah anda lakukan mulai pagi hingga malam ini. Lalu cari benar-benar kebaikan apa yang sudah anda alami hari ini. Disapa cewek cantik misalnya, atau ada teman yang traktir makan, hampir keserempet motor yang melaju kencang, menemukan uang 100 rupiah di jalan, pokoknya apa saja yang menurut anda itu baik.

Setelah menemukannya, tulislah dalam sebuah lembar kertas kejadian-kejadian baik yang anda peroleh hari itu.

Lakukan hal diatas setiap malam hingga 30 hari dan saya yakin anda akan bisa menjadi manusia yang penuh syukur. Jika anda teruskan hingga 50 hari, saya jamin anda akan jadi manusia yang penuh keberuntungan.

Sesederhana itu?

Yup, hanya seperti itu. Dan tahu tidak? Hal diatas sudah diujicoba oleh para ilmuwan. Mereka mengumpulkan 100 orang yang merasa hidupnya selalu sial. 50 diantaranya diminta melakukan hal diatas. Sedangkan 50 lainnya tidak diberi petunjuk apa-apa.

Setelah 30 hari, 50 orang yang melakukan hal diatas mulai merasa kesialan sudah mulai menjauhi mereka dan setelah 50 hari mereka merasa menjadi orang-orang yang beruntung dan senantiasa beruntung hidupnya.

One thought on “Cara agar Mudah Bersyukur

  1. Saya adalah orang penuh rasa syukur tetapi saya akan coba dan lebih meningkatkan rasa syukur saya…sehingga lebih disayang dan dimanja Allah thanks mas lutvi..you are spiritual internet marketer

Silahkan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s