Nyoba Bisnis Offline to Online

Makin maraknya industri UMKM di tanah air, ditambah lagi kemudahan masyarakat Indonesia dalam mengakses internet membuat produk toko online semakin menjamur. Nah, mumpung saya punya domain bagus, akhirnya saya coba untuk ikut-ikutan merambah daerah ini.

Ada banyak pilihan produk yang bisa dijual, tapi saya ingin mencoba berjuang di wilayah busana muslim. Ini tentu bukan hal mudah mengingat persaingan di bisnis ini sudah sangat besar dan melibatkan orang-orang kuat. Tapi, untuk saat ini saya masih mau coba fokus ke kaos anak Islam.

Insya Allah koleksinya akan ditambah lagi. Ujicoba script websitenya sih sudah oke, cuma masalah biaya pengiriman yang masih perlu diotak-atik lagi. Ya, mudah-mudahan bisa cepat jadi.

Untuk membuat web toko online, saya menggabungkan WordPress, Elegant Themes dan plugin YAK for WordPress. WordPress memang script yang paling mudah dan SEO friendly dibandingkan script2 CMS lainnya. Cuma untuk menjadikannya sebuah toko online yang menarik memang bukanlah semudah membalik telapak tangan. Butuh kreatifitas tingkat tinggi agar web blog sederhana ini bisa menjadi sebuah mesin penjualan toko online yang istimewa.

Kalau webnya sudah sip, tinggal fokus ke pemasaran aja. Dan ini insya Allah lebih mudah dilakukan. Syukur-syukur kalau ada dana buat promosi nanti.. hehehhe… Buat blogger Indonesia, siap-siap aja, insya Allah saya akan coba bikin kontes terkait dengan toko baru saya nanti.

6 thoughts on “Nyoba Bisnis Offline to Online

  1. He…bener bangetz Mas Lutvi…kalw Blog Udah Ready BAru..Go…go.., he…hanya masalhnya saya belum ready ni..ha..ha…blognya…, ada masalah di koding dengan blogspot. Klaw WP skill utama apa sih yang dibutuhkan?

Silahkan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s