Arti Dua Detik Kesabaran

Sabar Gan

Dua detik bagi sebagian besar orang mungkin tidak terlalu berharga. Tapi di jalan, entah kenapa dua detik itu tiba-tiba saja menjadi amat sangat berharga. Seringkali saat di jalan saya menemukan orang-orang yang tak mau menahan diri selama 2 detik saja dan membahayakan nyawanya hanya untuk menyerobot kendaraan di depannya.

Ada juga yang enggan menunggu 2 detik saja agar lampu hijau menyala tapi sudah keburu memacu motornya meninggalkan asap mengepul di belakangnya.

Saya suka geleng-geleng kepala saja. Padahal lampu hijau sudah akan menyala dua detik lagi. Kenapa tak menunggu benar-benar menyala? Padahal sebuah kendaraan akan melesat cepat meninggalkan ruang kosong beberapa detik lagi, kenapa tidak menunggu dulu?

Ya, kita mungkin buru-buru dan berusaha mengejar waktu. Tapi kita harus ingat bahwa kita harus tiba disana dalam keadaan utuh dan selamat. Bukan mampir dulu ke rumah sakit atau urusan dulu dengan orang lain yang bukan cuma menghabiskan waktuu berdebat siapa yang salah dan siapa yang benar, tapi juga kadang menghabiskan uang kalau kita ternyata kalah berdebat.

Yuk, kita coba berkendara dengan santun. Berlatihlah sabar walau hanya beberapa detik. Mudah-mudahan kesabaran kita saat berkendara, dinilai sebagai kesabaran kita dalam menghadapi ujian Allah.

8 thoughts on “Arti Dua Detik Kesabaran

  1. Ana setuju banget dengan antum mas,namun memang tidak mudah untuk merubah karakter orang, Nabi Muhammad SAW. saja perlu waktu 23 tahun untuk merubah bangsa Arab yang jahil pada waktu itu.

Silahkan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s