Jariyah Dunia Maya

Amal JariyahKata nabi, ada 3 amalan yang tidak akan terputus selama amalan itu masih ada bahkan hingga pelakunya meninggalpun, ia tetap memberi kontribusi. Itulah ilmu yang bermanfaat, sedekah jariyah dan anak sholeh yang senantiasa mendoakan orang tuanya.

Ilmu yang bermanfaat bisa dalam bentuk apa saja. Bisa dalam bentuk pengajaran yang kita berikan pada orang lain atau bisa juga dalam bentuk sebuah tulisan atau artikel di blog yang senantiasa dibaca oleh orang lain. Jika orang tersebut tergerak hatinya untuk mengamalkan ilmu dari kita, maka pahala yang terus mengalir selama dia mempraktekkannya akan kita dapatkan.

Subhanallah, dunia maya adalah dunia yang hampir tanpa batas. Suatu ilmu atau tulisan yang kita lemparkan kesini akan terus ada sampai kapanpun juga. Misalnya kita membuat sebuah ebook yang kemudian dicopy oleh puluhan, ratusan bahkan ribuan dan jutaan orang dari segala penjuru dunia, maka betapa banyaknya pahala yang akan kita dapatkan kelak di hari kiamat. Belum lagi kalau ebook itu kemudian disebarkan oleh orang yang mendownloadnya ke teman-temannya.

Hebatnya lagi, kita bahkan tak perlu keluar biaya distribusi sama sekali. Nol rupiah. Sangat berbeda jika dalam bentuk buku yang dicetak terbatas. Butuh banyak uang untuk menyebarkan ilmu kita.

Sayapun ingin sekali membuat sebuah ebook dengan tema spiritual. Tapi itulah, mungkin kebanyakan dosa dan miskin hafalan amalan, jadinya belum terwujud juga hehehe… Namun, menyerah begitu saja bukanlah jiwa seorang pebisnis. Karena itulah saya mengajak kepada semua asatidz, para guru-guru agama, para ulama, para kyai, mari kita galakkan kembali budaya ulama-ulama salaf yang gemar menulis kitab-kitab agama.

Tak perlu di cetak, cukup dibuat PDF saja. Jika ada yang berminat, insya Allah saya akan fasilitasi dengan layanan transfer ke PDF sekaligus editing biar tampilannya maknyus dan membuatkan covernya. Biar banyak yang download, insya Allah akan diumumkan disini juga hehehe..

Yuk.. mari kita berbagi ilmu dan saling menasehati dalam kebaikan. Mudah-mudahan sedikit usaha kita ini bisa membawa kebaikan dan kemajuan dalam dunia ini.. Aamiinn

4 thoughts on “Jariyah Dunia Maya

  1. Waah.. idea yng bagus mz… lanjutkan, gmana kl skalian Blog bisa baca e-book format .epub dan .bok pakai apa ya mz..?

    matursuwun🙂

  2. yang pasti kita tunggu e-booknya
    sebenarnya sy ingat 2 hal mas anak dan amal jariyah, hampir lupa dengan ilmu bermanfaat, semoga kita bisa berbagi terus ….. tentunya energi kebaikan-kebaikan

Silahkan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s