KulTweet dot COM Kumpulan Kuliah Tweet

Hahaha… gara-gara kemarin nulis soal kultweet, saya jadi penasaran juga apa bener bisa bikin robot yang mampu memantau tweet seseorang dan menyimpannya dalam database sehingga kapanpun dibutuhkan tinggal akses saja. Eh, Alhamdulillah cuma butuh 1 hari saja bikinnya dan pagi ini sudah launching. Bisa kita cek di KulTweet – Kuliah Twitter.

Sebenarnya waktu nulis sih saya nggak ragu sama sekali karena logikannya juga gampang aja. Bahkan beberapa orang mungkin sudah membuatnya lebih dahulu. Ya cuma belum ketahuan aja belangnya😀

Saat saya nulis artikel ini, KulTweet.com memantau 13 orang yang menurut saya orang2 keren dan terkenal. Kecuali satu nama yang entah kenapa kok nyisip aja disitu hehehe… Gpp ya ikut mejeng di deretan orang2 terkenal hahaha.. Gimana juga penulis web adalah sang penguasa hahahahaha…

Dan inilah Assabiqunal Awwalun:

Urutannya bukan berdasar siapa yang lebih unggul dibanding yang lain, tapi urutan berdasarkan nama saja biar gampang nyarinya. Soalnya saya malah punya rencana memantau 100 akun hehehe.. Ya, tapi ntarlah kalau sudah nemu metode yang lebih efektif.

Design webnya juga msh emergency, soalnya belum nemu pangsit eh wangsit. Ntarlah setelah jalan2 muter2 ke kelurahan dan sowan ke ortu siapa tahu dpt deh pangsit ayam yang maknyuuusss…🙂 Selain itu pencarian berdasarkan tanggal juga belum saya masukkan. Trmasuk fasilitas menandai kultweet yang nggak pakai hashtag (ada juga lho) jadi nanti tweet2 ini kita kasih hashtag sendiri. Masih banyak PR yang insyaaLlah ke depan akan pelan2 diperbaiki.

Dijual berapa mas? Untuk web ini ndak saya jual. Soalnya gk ada nilai komersilnya dan saya sendiri gak tahu apa keisengan ini ada manfaatnya. Hanya berdasarkan suka saja pada tweet2 mereka. Dan menurut saya sangat sayang karena bakal hilang kalau disimpan di twitter. Kalau mau bisa saya bikinkan hehehe… Tapi yang jelas MAHAL😀 dan butuh space yang besar krn akan menyimpan banyak tweet.

Nah, kalau anda ingin saya merekam tweet akun tertentu, silahkan mention saya di @qzoners ya. Target saya nanti bisa ratusan atau ribuan orang yang kita rekam hehehe… Pastikan akun-nya bener2 berkualitas bukan cuma ocehan gak jelas yaa

9 thoughts on “KulTweet dot COM Kumpulan Kuliah Tweet

  1. mantap idenya akhi,
    mau coba bikin juga ah, itu ngambilnya pake twitter api ya lalu di save ke database, atau gimana ya?
    kalo situs AGC model, potensi index di-google gimana ya?

  2. Hehe.. kadang iseng memang bikin penasaran ya mas.
    Saran saya kultweet.com , gimana klo Tweets yg mengandung kata “@” dan “RT” di filter. Jadinya nanti biar bersih tampilannya dan hanya yg penting aja yg tampil tanpa unsur “@” dan “RT”🙂

    Kebetulan saya juga pernah iseng kayak mas Lutvi gini.
    Saya punya akun robot yang akan ngetweet beberapa Tweets kesehatan yang saya kumpulkan dari beberapa akun-akun para dokter dan artikel kesehatan dari detik.com dan lainnya.
    Memang kliatan *pembajakan* sih, krn tidak menampilkan sumber tweets nya, tapi setidaknya niat kami adalah berbagi info kesehatan yg bermanfaat. Hehe..

    Nanti hasil tweet ini saya arsipkan di blog WordPress dengan Themes P2.
    Hehe.. kurang kerja’an memang🙂

    Check this out: @DokterTwit

Silahkan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s