Misi Hidup

Mumpung lagi jalan ke Malang nengok anak yg lagi mondok, saya ingin coba share tentang Misi Hidup.

Misi adalah tujuan atau target yg musti dicapai. Misi hidup berarti tujuan hidup yg musti dicapai.

Tiap orang bebas punya misi, tp sayang gak banyak yg memiliki misi hidup. Padahal tanpa misi, hidup akan seperti orang jalan tanpa tujuan.Jika kita punya udah 100 ribu trus penggil taksi dan katakan tujuan kita, maka bisa di estimasi kira2 uang 100rb itu cukup atau kurang. Kalau kurang, kita bisa melakukan planning dg mengubah transportasinya. Mungkin memakai angkot atau naik motor. Ada byk cara mencapai tujuan jika kita memilikinya.

Tapi jika kita punya duit tapi gak punya tujuan, maka ada 2 kemungkinan. Duit itu habis dan kita gak kemana2, atau kita muter2 aja di sekeliling kampung pakai taksi. Tak ada hasil yg kita capai dan bisa kita syukuri.

Saya heran, ternyata ada banyak orang yg memiliki prinsip hidup mengalir saja seperti air. Padahal air sendiri, punya tujuan yaitu ke laut. Lewat manapun dia, meresap ke tanah dulu, lewat pipa ledeng atau lewat air mineral dalam botol.

Tapi yg berprinsip mengalir aja, ternyata tidak mengalir aja, melainkan melayang saja seperti asap. Lihat asap, prinsipnya asal ke atas. Gak peduli atas yg mana. Mudah terombang-ambing oleh angin. Klo angin ke timur, dia ke timur. Kalau ke barat dia ikut ke barat.

Nah, tinggal kita pilih yg mana? Mau punya tujuan dg perencanaan seperti seorang musafir, mau ada tujuan tapi tanpa rencana yg penting sampe seperti air atau gak ada tujuan yg penting hidup dan akhirnya mati seperti asap?

Misi hidup, akan menentukan bagaimana kita menjalani hidup ini.

23 thoughts on “Misi Hidup

  1. misi hidup???banyak sekali yang belum tercapai nih mas…selalu ada niat dan usaha tuk mencapainya walau bukan sesuatu yang mudah…
    nice share..

  2. Saya sependapat dengan mas lutvi, setiap orang pasti punya tujuan. Tapi perlu digaris bawahi tujuannya itu yang bagaimana dulu? makanya dalam islam perlu adanya kewajiban meluruskan niat

  3. Sebenarnya sangat banyak tujuan dalam hidup saya karena saya adalah manusia yang tidak pernah puas namun yang paling utama adalah hidup yang dirahmati oleh Allah SWT
    Nice share Pak Lutvi dan sukses selalu buat anda

  4. Pendapat yang bagus,,tapi menurut saya sebelum menjalankan misi, seseorang harus punya visi. Visi adalah tujuan sedangkan misi adalah langkah, strategi atau upaya dalam mencapai tujuan. Jadi bagaimana mungkin misi bisa di jalankan jika seseorang tidak punya visi. Artinya visi dan misi adalah dua hal yang saling menunjang. Bahkan seorang trainer mengatakan bahwa visi adalah manifestasi dari kecerdasan intelektual. Ok..sukses terus buat mas lutvi,

  5. sekedar koreksi saja. klo ga salah tujuan hidup = visi hidup bukan misi hidup. Misi hidup adalah cara atau apa saja yang harus dilakukan utk mencapai visi, misi lebih bersifat jangka pendek

    • Hehehe… seorang tentara pergi berperang dalam rangka menjalankan sebuah misi. Manusia lahir di dunia ini juga membawa misi. Ini gak ada kaitannya dengan visi dan misi. Ini tentang sebuah langkah, sebuah misi yang harus kita selesaikan dan nanti ketika meninggal kita bisa berkata dengan bangga MISSION COMPLETE

Silahkan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s