10 Dosa Besar Ahmad Heryawan

Ahmad Heryawan

Ahmad Heryawan

Saat ini Pemilukada Jawa barat sudah mulai hangat dibicarakan. Sudah ada beberapa calon pilgub yang siap bertarung memperebutkan kursi nomor 1 di Jawab Barat, salah satunya adalah incumbent Ahmad Heryawan yang sekarang menjabat Gubernur Jawa Baat.

Sebenarnya, benarkah Ahmad Heryawan adalah manusia super seperti banyak dibicarakan di twitter, facebook maupun aneka media yang lain? Saya menemukan ada 10 dosa besar ahmad heryawan yang harus diwaspadai.

Bagaimanapun juga Aher bukanlah dewa yang tak punya salah. Dan inilah kupas tuntas dosa-dosa kang Aher yang harus diketahui publik

  1. Kang Aher didukung PKS. Kita tahu, PKS dimana-mana dihujat, bahkan semua aleg-nya ngomong apapun pasti akan dapat komentar buruk. Sebaik apapun beritanya pasti akan ditanggapi buruk
  2. Kang Aher suka blusukan. Ini adalah salah besar, kalau suka blusukan, para pejabat daerah kan gak bisa santai jadinya. Musti kerja keras terus karena sewaktu-waktu bosnya bisa datang sidak
  3. Kang Aher suka naik motor. Dosa yang ini berbahaya sekali. Motor kan kesenggol dikit bisa langsung jatuh. Statistik membuktikan korban jiwa terbesar adalah pengendara motor
  4. Kang Aher dekat dengan rakyat. Ini juga dosa yang tidak bisa diampuni. Kalau terlalu dekat sama rakyat, kita-kita para pengusaha kaya gak bisa kongkalikong dong.
  5. Kang Aher kebanyakan prestasi. Yang jelas kesalahan dan dosa ini sudah membuat ribet mereka yang bikin pamflet promosi. Gimana mau jelasin 80 prestasinya kalau baru nulis judul2 penghargaannya aja sudah gak cukup tempatnya
  6. Kang Aher istrinya cuma satu. Mustinya kan 4 gitu biar yang lain ikut merasakan hehehe…
  7. Kang Aher berpasangan dengan sutradara. Dedy Mizwar itu akan bawa pengaruh buruk buat Aher nanti. Gara2 Nagabonar itu, Kang Aher jadi makin susah dikalahkan. Sungkan dong sama petinggi artis.
  8. Kang Aher jadi gubernur Jawa Barat. Ini sih salah besar. Mustinya untuk sekelas kang Aher harus jadi presiden RI. Lha yang baru nominator dan berhasil merapikan PKL krn ngabisin kas negara untuk makan-makan aja bisa jadi Gubernur kok, mustinya yg penghargaannya jauh lebih banyak dan nyata sudah didapat jadi presiden dong
  9. Kang Aher suka makan di warung. Pejabat kok suka makan di warung, ini sih kesalahan besar. Mustinya kan makan di restoran ya? Di cafe-cafe dan karaoke gitu sama cewek cantik, malah makan di warung.
  10. Kang Aher meningkatkan ekonomi masyarakat Jabar. Dosa yang ini paling parah deh. Mustinya pejabat itu meningkatkan ekonomi keluarga, ini malah meningkatkan ekonomi masyarakat

Tuh, sudah saya kuliti dosa besar Kang Aher alias Ahmad Heryawan calon gubernur Jawa Barat. Buat kamu-kamu yang suka kampanye hitam, silahkan pake deh, boleh di copy paste dan disebar-sebarin kemana-mana agar masyarakat tahu kebusukan Aher dan berhati-hati saat memilih nanti. Salam Perjuangan !!

71 thoughts on “10 Dosa Besar Ahmad Heryawan

    • Sobat Andi, jika memang yang dipakai adalah uang rakyat dan saudara punya buktinya, segera diserahkan ke pihak yang berwajib. Karena perkataan buruk di luar persidangan dan di luar kewenangan aparat hanyalah antara ghibah dan fitnah. Dan saya berlindung pada Allah semoga saudara Andi tidak termasuk di dalamnya.

  1. whatever you say deh….ya pasti he just doing business as usual….ga ada terobosan, ga ada inovasi ga ada terobosan, kalo soleh mungkin lebih soleh dr pemimpin sebelomnya but we need more than that. Mangga dibela deui we, hehehe

    • Ga perlu dibela kang..
      Allah selalu menolong hambanya yg berjuang di jalan Allah..
      Kang Rayhan kalo mau tau terobosannya kang aher mangga kita ketemu diskusi secara sehat..
      Sambil cengeesan juga boleh..
      dan kl kata akang ga ada inovasi mangga kita adu data..
      Saya jamu akang di Bogor
      atau saya yg datang ke akang.. mangga… diantos

  2. diayar berapa ente bang admin bikin cerita beginian?… ulas tuh janji pak gubernur dulu yg di umbar2? janji itu adalah hal yg sangat sakral dalam islam, apa lagi jika tidak ditepati, katanya hafal alquran, tapi ga hapal janji nya… wkkwkwk

  3. Asal jgn mengkalim Aher adalah gubernur yg paling banyk mendapat pernghargaan, krn ada gubernur yg sdh mendapat rekor MURI sbg gubernur yg paling banyak mendapat penghargaan yaitu gubernur Sulawesi Selatan.. Lagian semua gubernur mndpt penghargaan, ada yg jumlahnya puluhan ada yg sdh mencapai ratusan, bedanya ada yg suka ngitung jumlah penghargaan ada jg yg ga peduli.. hehe

  4. Terus terang saya merasa tertipu dan merasa di bohongi dengan judul di atas. Apakah memang admin penipu dan pembohong? Terus menurut pengetahuan saya dalam alasan islam. Para pendosa besar akan masuk neraka di akherat kelak. Pertanyaannya apakah aher memang di vonis oleh pendukungnya akan masuk neraka. Minimal menurut aher telah di doa kan masuk neraka oleh pendukungnya.

  5. Teu ngaruh jang saya mah rek saha saha ge anggeur we ripuh ahh nu puguh mah moal aya pemimpin nu jiga umar bin khatab hidup persib wkkwkkwkkw

  6. Pingback: 10 Dosa Besar Ahmad Heryawan « Ahmad Heryawan – Deddy Mizwar

  7. Saya orang Bandung asli, lahir dan besar di Bandung. Aher gak ada prestasinya yang significant sekarang baru sibuk, muncul di media dan masyarakat dengan berbagai fasilitas, karena mau pilkada. Selama ini kamana wae Aher?

    • hhehehehhe…iya yah, ko orang bandung gak tau kerja kang aher selama ini….jangan2 baru tau juga kalo kang Aher itu gub jabar ? hadeuuuhhh…persis seperti orang2 pedesaan diujung sana yang ketika saya tanya siapa gubernur jabar ? jawabnya “jokowi”..tapi maklum da yang di desa itu ah gak punya TV dan gak punya internet

    • Kalau warganya seperti kamu ya jelas salah warganya. Tuh nulis nama sendiri aja gak becus. Pasti buang sampah pada tempatnya lebih susah lagi. Apalagi disuruh tertib berlalu lintas

    • tentu bukan, karena pemimpin kota Bandung kan walikota , siapa hayo bapak walikota bandung ? masing2 sudah ada otonomi daerah, mana jalan negara, jalan provinsi, jalan kabupaten kota , atau jalan desa. masing2 ada anggaran dan ada tanggung jawabnya. jalan provinsi 90% sudah baik

  8. Jo, ente tiasaan pisan, ane ketipu euy tapi kehibur lewat komen2 ente kepada para pencari dosa kan aher, tuh🙂
    cerdas!
    insya Allah kita dukung aher deddy mizwar untuk jawa barat🙂

  9. pendidikan gratisna kumaha? 1 jt lapangan kerja? teras pami teu kacapai 3 tahun, mundur. tapi buktosna? hehe.. punten ah.. tipayun saur aher parsel teu kenging diterima pejabat nya? mung, ari perangko sareng kartu pos nu dkintun ka para pejabat sampe tingkat RT kumaha? nilaina 1,7 M loh..

  10. pernah baca artikel yg mirip pas jokowi nyalon, tp bahasa yg dipake lebih halus jadi bisa bikin pembaca tersenyum simpul..kalo yg ini, maaf, terlalu jelas promosinya jadi pembaca kurang tertarik isinya, malah lgsung mikir ini bikinan fans pak gubernur.. lepas dari artikel ini, emang nama pak gub lumayan ok sampe ke daerah luar jabar..

  11. Tos ah….mending ngaraos Al-Qur’an..ngaca we nyalira hidep,istikhoroh mana nu sae….Islam sanes?pami islam tong seueur teuing debat ah…awon…

  12. Wahhh… ternyata kang Aher tawadhu bangetsss yah.. beliau meski banyak kebaikan tetappp tdk sombong,
    SESUATU bangeetss.. hehe..

  13. Walau Aq bukan warga Jabar tapi melihat “Dosa” Besar Kang Aher ….kelihatannya layak di pilih kembali nih….semoga yang terbaik yang memimpin Jabar….Aamiin…

  14. Calon Gubernur/Wail Gubernur Jabar: 1 fulan & fulan, 2. fulan & fulan, 3. fulan & fulan, 4. Ahmad Heryawan & Deddy Mizwar, 5. fulanah & fulan

  15. 1 lagi dosa besar beliau…
    beliau kagak mencalonkan diri di pilpres 2014..cz ane pikir beliau lebih dibutuhkan di sono…skala jabar mah…udah cukup kok make calon laen juga, nyang penting mah bukan orang ntu tuh…nyang balihonya dimana mana….

  16. cuma mengingatkan, ‘dosa’ adalah perbuatan yang dianggap salah oleh Allah,SWT. Oleh sebab itu disebut dosa. hubungannya vertikal dengan sang pencipta. barangkali penulis berusaha menarik perhatian dengan memakai kata dosa, tetapi jadi berakibat salah kaprah. yang jelas inti tulisannya berusaha menampilkan positif dari sang jagoannya, tapi sayang sekali pemilihan katanya kurang pas.

    • Dalam kamus bahasa Indonesia pengertian dosa itu ada 2:

      1. perbuatan yg melanggar hukum tuhan atau agama:
      2. perbuatan salah (spt thd orang tua, adat, negara)

      Nah, artikel di atas adalah kesalahan kang Aher dari sudut pandang musuh2-nya🙂

    • Hahahaha.. emang kalau tersangka kenapa? Kan baru disangka, belum terbukti. Lagipula lucu banget, lha baru rencana mau disuap kok sudah ditangkap. Saya juga mau menyuap jokowi ah biar dia ditangkap. Gampang banget ya

  17. Pingback: Inilah 10 Dosa Besar Kang Aher | Rancah Online

Silahkan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s