Penipu PayPal: BCA 5500283981 an moh sofyan & Mandiri 1250010433571 an Jefri Edi Saputra

Alhamdulillah… bisnis online sudah bawa banyak rejeki untuk saya dan keluarga. Dan alhamdulillah lagi kemarin Allah memberi saya sedikit teguran kecil agar lebih waspada dalam berhubungan dengan orang lain. Selama ini saya sudah punya banyak teman dalam bisnis dan saya juga yakin di luar teman-teman saya tentu ada juga orang2 yang entah sengaja atau tidak melakukan perbuatan yang salah.

Kemarin seperti biasa saya berburu PayPal untuk kebutuhan membeli domain. Sejak saya tidak bermain PTR praktis PayPal saya jarang terisi. Ada kiriman PayPal tiap bulan dari TLA dan Backlinks.com tapi itu belum mencukupi untuk belanja online bulanan saja xixixi..

Kesalahan sebenarnya di sisi saya sih karena tidak waspada. Ketika ada teman yang nawarin PayPal sayapun menyambutnya dengan meninggalkan nomor HP disana. Eh, ternyata teman saya itu malah udah sold duluan sehingga datanglah saudara saya yang satu ini yang menawari PayPal lewat nomor 085695021431.

Setelah ngobrol, dia ngasih nomor Mandiri 1250010433571 an Jefri Edi Saputra. Karena kebetulan Mandiri saya sedang kosong sayapun minta nomor BCA. Dia berikan nomor BCA 5500283981 an moh sofyan. Semula hati kecil saya berkata kok namanya beda. Kalau namanya beda tapi laki perempuan sih wajar, tapi kok laki semua?

Ya udah saya tepis pikiran buruk itu lalu singkat kata saya transfer deh ke BCA

Bukti transfer

Bukti transfer

 

Alhamdulillah sampai ba’da dhuhur PayPal saya tak juga dapat kiriman dari dia. SMS dan Telp gak diangkat. Ya udah, kena tipu deh hehehe.. Istri saya sempat SMS dan dia mengaku kalau PayPal-nya kena Limit. Dia bilang kalau sampai jam 6 belum masuk uang saya akan dikembalikan.

Jam 6 ba’da maghrib saya SMS dia mengatakan kalau belum masuk dan minta uang dikembalikan. Sejak itu dia tak jawab SMS saya. Saya telpo juga gak diangkat. Ya, mudah-mudahan aja tidak terjadi apa-apa sama dia. Soalnya kasian banget, apalagi dia ngaku punya istri. Kalau sampai dikasih makan uang haram kan bisa jadi penyakit?

Tapi ya sudah, mungkin memang sudah jadi rejekinya dan kebetulan saya yang dapat giliran menyalurkan rejeki dari Allah. Beberapa pelajaran penting yang dapat diambil adalah:

  1. Mintalah penjual PayPal untuk kirim duluan sebelum kita transfer karena posisi kita sangat lemah. Bank bahkan Polisi negeri ini gak bisa ngapa-ngapain klo terjadi kecurangan hehehe… Tapi posisi dia sangat kuat, karena dia bisa dispute jika kita tak transfer. Lha kita? Gak mungkin bisa dispute kalau sudah transfer.
  2. Jika dia bersikeras gak mau kirim duluan maka tinggalkan saja dan cari penjual lain.
  3. Prioritaskan pada orang2 yang memang sudah verified kecuali jika memang sudah emergency.
  4. Lakukan trik dana habis, pertama minta rekening Mandiri kalau udah dikasih bilang, maaf ternyata mandiri saya habis dananya, bisa minta rekening BCA? Memang tidak menjamin, karena bisa saja dia gunakan KTP orang lain untuk buka akun di Mandiri dan BCA sekaligus.

Mungkin ada yang mengusulkan lapor polisi. Kalau menurut saya percuma. Pengalaman pertama saya dulu, saya justru dibikin makin jengkel sama para polisi. Sudah dibilang transaksinya via internet banking dan saya siap nunjukkan isi akun saya eh katanya kalau gak ada bukti transfer struk dari Mandiri gak bisa diproses wkwkwk… Dikira dari laptop keluar struk gitu tah hehehe..

Trus saya bilang, ini buktinya pak, ada logo mandiri dan ini bukti resmi dari Mandiri. Bisa diprint. Eh, malah katanya ndak bisa ngeprint. Saya bilang saya print-kan deh, lha colokan USB-nya gak ada wakakakak…

Nah gitu aja sharingnya. Mudah-mudahan lebih waspada🙂 Rejeki itu milik Allah, dan Allah juga yang berhak mengambilnya. Mungkin sedekah saya bulan ini dinilai kurang sehingga harus mengambil dari yang ada. Atau justru saya ingin dikasih rejeki yang lebih besar sebagaimana dulu ketika pertama kali kena tipu PayPal, gak berapa lama saya malah dapat Blackberry gratis yang dengan BB itu bisnis saya lebih lancar dan banyak pemasukan xixixi..

14 thoughts on “Penipu PayPal: BCA 5500283981 an moh sofyan & Mandiri 1250010433571 an Jefri Edi Saputra

  1. Pingback: Ketika Musibah Melanda « Catatan Bejo Paijo

  2. Jika boleh tahu anda siapa ya? Kok anda bawa” nama saya dan no rekening saya? Sedangkan saya tidak kenal anda, dan saya tidak pernah jual beli online. Tolong anda ralat lg tulisan anda atau anda saya laporkan ke pihak berwajib karena pencemaran nama baik.

  3. Kalau ngomong hati” gan, ga usah bawa” nama ALLAH. Tulisan anda mengatakan anda dapat no rek dari saudara anda, otomatis pasti anda kenal dgn orang itu. Saya tidak kenal anda jadi segera cepat” bertobat mas, jika saya memang menipu anda tolong tunjukan fakta yg rill bahwa saya nipu anda baik itu menyuruh anda mengirim sejumlah uang ke rek saya atau bukti tanda transfer uang ke rek saya.
    sekali lg cepat” bertobat mas & jgn menyebut nama ALLAH sembarangan.

  4. @bloggerborneo:coba anda baca tulisan bejo paijo diatas dgn seksama, dia menuliskan dia ditawarin saudaranya paypal dan diberi no rek saya ( yg mandiri ) trus krn rek mandiri dia kosong dia transfer ke rek sofian. Dia kirim uang ke siapa yg di salahkan siapa. Sedangkan saya tidak kenal dgn bejo paijo / saudaranya / sofian

  5. @bejopaijo: saya tidak kenal anda / saudara anda, saya tidak pernah memberi no rek saya ke anda / menyuruh anda mentransfer uang ke rek saya, dan saya tidak pernah berjualan di toko / online. Dan tulisan anda itu telah membuat nama baik saya tercemar & anda membuat fitnah. Bila anda tetap keras kepala dan tidak meminta maaf, saya doakan anda & 7 keturunan anda diberikan penyakit turun menurun ( baik itu asma / stroke / kanker/ jantung ,dll), anda & 7 keturunan anda akan selalu di berikan musibah ( keturunan anda yg wanita akan di poligami & keturunan anda yg pria akan kawin cerai) anda & 7 keturunan anda tidak akan pernah menjadi haji, anda & 7 keturunan anda akan selalu diberi kesusahan baik itu materi,keharmonisan rumah tangga,ekonomi,keuangan ,dll amin *biar ALLAH yg membalas ke anda & 7 keturunan anda karena anda telah membuat fitnah ( amin )

Silahkan Berkomentar

