Bagaimana Sedekah Justru Bikin Kaya?

Sedekah Bikin Kaya

Sedekah Bikin Kaya

Siapapun yg pernah mendengar, membaca atau menonton ceramah ust. Yusuf Mansur pasti tahu bagaimana sedekah mampu melipat gandakan harta yg disedekahkan. Teori yg sering dipergunakan adalah sedekah 1 balasannya 10.

Mungkin penjelasan beliau masih abstrak ya bagaimana mungkin duit keluar 1 kok baliknya 10. Lha yg terjadi malah berkurang kok.

Selama ini memang penjelasan sedekah harus didampingi dengan iman alias ya udah percaya aja. Kok bisa gitu? Ya karena Allah bilangnya gitu.

Jika kita termasuk yg berpikiran seperti itu mudah2-an teori saya ini dpt dijadikan sebagai sarana memperjelas kenapa sedekah dpt terbalas 10x bahkan lebih dari itu.

Keseimbangan Alam

Keseimbangan Alam

Bismillah….., kita tahu bahwa apapun yg ada di alam semesta ini punya energi. Tanah, air, api, matahari, planet2, semua punya energi termasuk diri kita. Dlm pengobatan timur, jika seseorang sakit, itu akibat ada aliran energi dlm tubuhnya yg tersumbat atau tidak seimbang. Maka solusinya adalah dengan membuka sumbatan itu atau memberikan rangsangan agar energi dpt seimbang. Ketika energi seimbang, kitapun sembuh dr penyakit.

Bagaimana terjadi hujan? Bagaimana terjadi angin? Bagaimana terjadi badai? Semua karena ada ketidakseimbangan energi sehingga alam kemudian melakukan upaya menyeimbangkan diri.

Sebuah pendulum yg kita goyang, maka dia akan bergerak terus hingga ke titik seimbang. Jika sudah mencapai titik itu, maka pendulum akan berhenti bergerak.

Bagaimana tsunami terjadi? Retakan atau gempa di dasar laut menyebabkan air terseret ke tengah. Dan alam berupaya menyeimbangkan dirinya sehingga airpun mengalir ke arah daratan dengan jumlah yg lebih besar. Saksi mata musibah tsunami mengatakan bahwa batas laut hanya berkurang beberapa ratus meter saja, tapi ketika kembali dia bisa mencapai 2 km dari garis pantai.

Alam selalu berusaha utk tetap seimbang. Nah, ketika kemudian ada seorang manusia yg bersedekah, maka tubuhnya menjadi tidak seimbang. Kok bisa?

Ketika kita memberi sesuatu, pasti ada perasaan bahwa kita lebih baik dr yg kita beri. Misalnya memberi pengemis, kita pasti tergerak memberi krn kita yakin lebih beruntung, lebih kaya dr pengemis itu. Maka akan sulit kita temukan orang miskin ngasih sedekah ke orang kaya🙂

Walau secara akal kita tdk berpikir demikian, tp energi dlm tubuh ini akan menganggap seperti itu. Apalagi ketika tubuh menganggap rejeki itu adalah hak dia. Maka energi dlm tubuh akan berontak. Jadi jangan salahkan mereka yg enggan sedekah banyak krn memang itu akan membuat ketidak seimbangan energi. Maka timbullah gusar, khawatir, takut, harap, campur aduk lah perasaannya. Itu krn energinya tak seimbang.

Maka alam akan berupaya menyeimbangkan energi itu. Karena penyebab tidak seimbang adalah rejeki yg berkurang gara2 disedekahkan, maka energi akan menarik energi yg sama yaitu rejeki juga. Dan seringkali upaya menyeimbangkan energi ini sangat dahsyat seperti tsunami. Maka tak perlu heran ketika kita sedekah 1 yg datang 10. Sebagaimana tsunami, yg kesedot mungkin 1000 liter yg datang 10rb liter.

Ketika kemudian ada orang yg ingin tetap nyaman, tetap seimbang dan enggan sedekah maka energi yg datang juga sepoi-sepoi sebagaimana air dalam mangkok atau laut yg tenang. Ini juga jawaban kenapa pengusaha itu cepat kaya. Karena energinya jarang seimbang, bergolak terus, tsunami terus hehe..

Wallahu a’lam

4 thoughts on “Bagaimana Sedekah Justru Bikin Kaya?

  1. knp gw dh beberapa thn rajin tahajud, puasa, dzikir, sodaqoh dll tp gw malah tambah susah jodoh dan rejeki. gw kena penyakit. gw sering dijahati org terutama kalau nyari jodoh danrejeki, krn gw org nya lugu dan klemar klemer shg jd sasaran empuk kejahatan. bnr2 berat bagi gw nyari jodoh dan rejeki. gw nganggur 10thn dan gw seumur hdup blm pernah pacaran pdhl umur gw kepala 3. dulu gw saat msh krja.. teman teman anggap otak dan tenaga gw gk memenuhi syarat. anggap gw aneh. anggap gw manusia setengah jadi. anggap gw gk berguna. anggap gw gk punya masa depan. gw kalau nyari jodoh ditolak cewek, diremehkan cewek, diusir cewek. ditipu teman, difitnah teman. diancam org, dipukul org. pdhl kakek gw ulama yg disegani tp gw sbg cucu malah spt sampah. aneh bngt hdup gw.

    • dari bahasanya gak keliatan klo apa yg sampeyan tulis di komentar benar🙂 Apalagi bagi seorang yang beberapa tahun tahajud dan dzikir, akan cenderung bersabar. Sementara yg anda tulis seperti orang gak pernah ibadah yg tiba2 kena adzab

  2. alhamdulillah semoga mas bejo ditambah rejekinya karena menulis sesuatu yang mungkin bagi orang lain luar biasa pencerahanya amienn

Silahkan Berkomentar

