PKS Sekarang gak kayak dulu, kata seseorang

benderakuHmmm…. Jadi mikir, bukannya perkembangan dan perubahan itu sunnatuLlah? Pohon dlm pot lama2 akan besar dan harus meninggalkan potnya. Saya kuatir beliau ini sejenis pot. Enggan berubah hingga tak mampu mengikuti perubahan yg ada. Sehingga tatkala pohon di dalamnya semakin besar, bukannya mengikuti, tapi malah manyalahkan pohonnya.

Pemimpin-nya hidup bermewah-mewahan

Jadi mikir lagi, klo dibanding dia sih emang elit PKS lebih kaya, jadi kesannya hidup mewah. Lha kerja mereka juga lebih nyata, tanggung jawab yg dipikul lebih banyak serta rata-rata adalah pebisnis yang ulet jalankan roda bisnisnya, belum lagi berkah Allah karena meski sibuk bisnis, tetap memberikan kontribusi besar bagi umat.

Tapi sekaya-kayanya elit PKS, ternyata masih belum bisa tuh bikin stasiun TV sendiri kayak partai sebelah, mobilnya juga jauh lebih murah dari mobil milik pengacara ternama negeri ini. Belum ada yg punya penerbitan koran sendiri bahkan website PKS pusat aja kalah pamor dibanding web DPC di Yogyakarta.

Klo begini terus PKS akan ditinggalkan para kadernya

Yang saya lihat malah sebaliknya, seleksi alam tengah terjadi, pot akan disingkirkan, pohon akan pindah ke tanah lapang dan makin banyak orang dpt merasakan keteduhannya. Sementara pot yg males berkembang tetap di dalam rumah yg nyaman sambil sesekali berharap tak ada anak kecil yg menendangnya sampai hancur.

Yang saya khawatirkan, kita ini bukanlah pot yang cantik yang meski kosong, masih punya manfaat untuk keindahan rumah. Saya khawatir kita ini hanya pot bata yang ketika pohonnya besar, dia cuma ditumpuk di ujung taman menanti bayi pohon berikutnya. Jadilah kita  gonta-ganti pohon.

PKS butuh kita? Ndak tuh. Dakwah itu gak butuh kita. Kalaupun seluruh kader keluar dari PKS hingga ditutup partai ini, Allah akan hadirkan generasi yg baru yg lebih hebat dr kita-kita. Generasi yang jauh lebih mampu membawa beban dakwah ini.

Jadi yg mau keluar, keluarlah secepat yg kau bisa. Saya akan tunggu generasi baru yg dijanjikan Allah yg lebih baik dari anda, dan lebih beriman dr anda. Saya yg imannya pas2-an ini akan berdiri dibelakangnya utk mendukungnya sampai Allah berikan kemuliaan atau kesyahidan

6 thoughts on “PKS Sekarang gak kayak dulu, kata seseorang

  1. bismillah,

    pertama .. permisalan pot dan tanaman ini tidak tepat dibawa dalam setiap keadaan .. mungkin juga bisa orang yg ada maksud dengan “seseorang” ini memisalkan bahwa PKS lah yang tidak mau memilih pot yang lain .. atau bahkan orang tersebut merasa dakwah ( catat : dakwah yg dimaksud bukan PKS .. seperti dalam sub judul 2 paragraf 3 ) tidak akan berkembang jika dalam pot yang sama ( baca PKS )

    kedua .. perubahan terbaik adalah perubahan menuju sunnah Rosul .. lewat jalan manapun .. adapun perubahan keluar dari jalan Rosul itu sama sekali bukan perubahan ( menuju kebaikan ) .. bagaimana jika “seseorang” yang anda maksud melihat perubahan ini adalah perubahan tipe ke dua ?

    ketiga .. tidak selalu orang yang memilih jalur lain otomatis menjadi orang yang terjatuh di jalan dakwah ..

    keempat .. cerdas – cerdaslah mengambil permisalan ..

  2. pertama … tidak ada relevansi antara pakai email pks piyungan atau tidak dengan kecerdasan ..

    kedua … ada korelasi merendahkan orang lain yang berbeda jalan dengan kecerdasan kepribadian orang tersebut

    ketiga … kecerdasan bisa juga dilihat dari “kelogisan dan keilmiyahan atau tidaknya bantahan seseorang” atau dari “bagaimana dia mengambil permisalan” … sehingga untuk menguji kecerdasanbanyak sekali permisalan dalam Al Qur’an … tentu saja permisalan di dalam Al Qur’an adalah permisalan yang super cerdas

    keempat … jika menyenangkan dan nyaman bagi anda dan semisal anda untuk anda menyebut orang yang melihat orang yang memilih jalan lain sebagai orang yang lari dari jalan dakwah sebagai taruhlah “pot yang mengekang perkembangan” … maka silahkan sebut lah apapun itu … tapi camkanlah suatu kemungkinan ( dan kalau anda tidak tau saya beri tahu bahwa ini namanya khusnudzhon ) yang pergi karena mungkin mencintai satu tujuan yang lebih besar … dakwah yang lebih lurus … dan mereka menyebut “pot” tersebut sebagai batasan syar’i

    kelima … jika hari ini mereka masih mencintai saudaranya dari PKS atau dari apapun itu … yah sehingga terlupa tetap memakai PKS Piyungan dalam satu atau dua kesempatan … yah itu karena mungkin mereka masih menganggap saudara … walaupun di lecehkan dan senyum tak di balas … ( ya itu kenyataan … miris … mudah – mudahan anda bukan salah satu nya )

    senyum saya buat anda … di sertai salam kesejahteraan tentu saja dengan atau tanpa partai

    • Orang cerdas itu gak takut menunjukkan identitas diri. Pakai email menggunakan domain yg sedang dijual rasanya sudah menunjukkan tingkat kecerdasan anda🙂

      Lain kali kalau menggunakan email ngawur yg sedikit cerdas ya. Biar orang yakin klo anda cerdas🙂

      Kalau dengan diri anda sendiri saja anda takut, jalan dakwah yg anda pilih saja anda tak berani ngasih tahu, bagaimana orang mau mengikuti kemauan anda wong anda aja gak pede dg pilihan anda sendiri gitu🙂

  3. sekali lagi menjawab tidak pada inti pembicaraan sudah menunjukan sejauh mana kualitas anda .. dan taruhlah anonim atau majhul nya saya dalam perbincangan kali ini adalah suatu kekurangan .. tidak mesti menjadi ukuran benar atau tidaknya apa yang saya bicarakan .. saya tidak sedang mengajak anda apalagi mendakwahi anda .. karena orang sombong seperti anda pasti tidak butuh ..

    • Maaf, saya tidak terbiasa diskusi dg orang tak dikenal🙂 Jadi, sebelum anda mengenalkan diri dg baik, saya akan tetap mempermasalahkannya🙂

      Tapi jika nyali anda ciut, ya udah sebaiknya anda berhenti mengunjungi blog saya dan berkomentar.

      Menurut saya, hanya orang yg tidak baik yg enggan menunjukkan jati dirinya. Kenapa malu kalau anda benar hehe…

Silahkan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s