Menanti Terwujudnya Koalisi Partai Islam

muslimin unitedSaya mungkin satu diantara berjuta umat Islam yang menginginkan para pemimpin partai Islam bersatu mengusung calon presiden sendiri dengan kriteria yang sesuai dengan kaidah Islam. Ya, walau gak mirip2 banget dengan Rasulullah atau para sahabat, minimal urusan yang wajib beres deh. Sholatnya 5 waktu dan berjamaah, bisa baca Al-Quran kalau bisa hafal meski belum 30 juz, puasa, zakat dan haji sudah tuntas serta yang paling penting peduli pada permasalahan umat Islam yang terjadi selama ini.

Pemimpin seperti itu tentu elektabilitasnya gak tinggi. Karena kita tahu sendiri, negara ini memang dilarang maju. Kalau ada pemimpin yang seperti itu, pasti akan dibully habis-habisan oleh media baik media dalam negeri maupun luar negeri. Survey-survey abal-abalpun dikerahkan agar mental para pendukung jatuh ke titik terendah.

Bisakah kita memiliki pemimpin seperti itu? Sebenarnya bisa saja. Perkara dia nanti tidak dapat menjadi seorang presiden, itu bukanlah permasalahan yang penting. Asalkan setelah pilpres beliau tetap menjadi pemimpin umat. Memberikan banyak pencerahan bagi umat dan memimpin umat Islam ini melawan kezoliman penguasa.

Saya bayangkan beliau nanti meski tak terpilih, tetap naik di mimbar2 menyuarakan aspirasi umat Islam. Mendesak kebebasan berjilbab bagi polwan dan tentara, mendesak pemerintah agar mau mengecam kebrutalan kudeta militer Mesir atau menyatakan kutukan terhadap tragedi kemanusiaan di Syria.

Sebagaimana ust. Anis Matta menyampaikan saat apel siaga relawan PKS, bahwa untuk bisa memperbaiki Indonesia tidak cukup hanya menjadi presiden, punya banyak menteri. Seseorang baru bisa memperbaiki Indonesia bila mampu menjadi otaknya Indonesia, hatinya Indonesia dan tulang punggung Indonesia.

Maka melalui blog ini saya memohon kepada para pemimpin Islam Indonesia. Carilah satu saja diantara jutaan umatmu ini umat terbaik. Jadikanlah dia pemimpin anda semua, mari kita patuhi ucapannya selama ucapan itu dalam bingkai syariah Islamiyah. Perkara dia nanti jadi presiden atau tidak itu tidak penting. Umat ini sudah lama kehilangan kepimpinan yang satu, umat ini sudah capek anda ajak bertengkar terus. Berbuatlah sesuatu yang besar dalam hidupmu. Bersatulah… bersatulah… bersatulah…

Silahkan Berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s