Hukum Dropshipping

Di Facebook beberapa kali pembahasan soal Dropshipping ini muncul. Meski dulu pernah saya bahas, tapi akibat kelemahan facebook dalam bidang pengarsipan dan kesalahan saya sendiri yang membahasnya hanya di status akhirnya bahasan itupun lenyap begitu saja. Memang tidak terhapus tapi mencarinyapun susah. Dropshipping melibatkan 3 pihak yaitu: Pemilik Barang, Dropshipper dan Pembeli. Nanti kita akan…

Kenapa Mau Berbisnis?

Kemarin ada seorang motivator memberikan kuis atau survey gitu dengan pertanyaan kenapa anda ingin berbisnis? Macam-macam jawabannya dan semuanya di RT oleh beliau. Tapi diantara macam-macam itu intinya cuma satu SAYA INGIN KAYA Kaya ini kemudian di uraikan dengan bermacam-macam bentuk, ada yang bilang agar bisa berangkatkan haji orang tua, agar bisa menyantuni anak yatim,…

Pebisnis itu Sikap Mental bukan Pekerjaan

Hari-hari terakhir, wacana tentang wirausaha, menjadi pebisnis, membuka usaha sendiri mulai sering kita dengar. Seminar-seminar bagaimana menjadi pebisnis profesional dan handal juga dibuka dimana-mana dengan peserta ratusan bahkan ribuan orang. Seharusnya kemudian muncul banyak bisnis-bisnis baru minimal separuh dari jumlah peserta seminar kan? Tapi kenapa yang muncul hanya segitu-gitu saja? Peningkatannya tidak signifikan? Padahal kran…

Peluang itu Tak Terbatas !!

Pernah dengar kata-kata ini: “Peluang itu datangnya hanya sekali, jangan lewatkan kesempatan selagi ada”. Saya yakin pernah. Redaksinya mungkin beda tapi intinya mengatakan bahwa peluang atau kesempatan itu hanya sekali datang. Biasanya kata-kata ini diucapkan oleh pemasar asuransi, investasi dan MLM hehehe… Walaupun saya pernah jadi ketiganya, tapi alhamdulillah saya gak pernah bilang seperti itu…

Fresh IDEA: COD Service

Maaf nih, seri melawan mental block disela dulu. Mumpung ada ide, kuatirnya kalau disimpan-simpan malah lupa. Ide ini sebenarnya ditujukan untuk manajemen JNE, TIKI atau Pos Indonesia atau expedisi lainnya. Tapi tidak menutup kemungkinan bisa anda manfaatkan kalau anda ingin membuka jasa expedisi juga dan suka keluyuran di jalan. Saya beri nama ide ini COD…

Emas Batangan

Tadi siang saya jalan-jalan sama istri. Rencana sih mau ke carefour beli beberapa keperluan rumah tangga dan sekaligus nyari-nyari lemari untuk menyambut si kecil. Di jalan istri ngomong-ngomong kalau ada sedikit tabungan nganggur di BRI. Tak sengaja beliau mengatakan daripada habis dipotong administrasi mending dibelikan sesuatu (lemari). Hmm.. saya pikir-pikir kalau dibelikan lemari sih sama…

Nyoba Bisnis Offline to Online

Makin maraknya industri UMKM di tanah air, ditambah lagi kemudahan masyarakat Indonesia dalam mengakses internet membuat produk toko online semakin menjamur. Nah, mumpung saya punya domain bagus, akhirnya saya coba untuk ikut-ikutan merambah daerah ini. Ada banyak pilihan produk yang bisa dijual, tapi saya ingin mencoba berjuang di wilayah busana muslim. Ini tentu bukan hal…