Belajar Linux

Mulai kemarin sore saya ada mainan baru yaitu belajar Linux. Distro yang saya pilih adalah Ubuntu versi 12.10. Karena masih menggunakan OS Windows dan saya benar-benar awam soal ini maka saya gunakan installer Ubuntu for Windows. Sehingga install-nya seperti install software Windows biasa. Terus terang ini adalah kesekian kalinya saya mencoba menginstall linux. Sebelumnya saya…

My New Personal Blog

Sudah sejak tanggal 11 November kemarin saya telah memiliki akun baru di wordpress.com dengan alamat https://bejopaijo.wordpress.com InsyaaLlah akun itu nnt akan jadi saluran dakwah saya di dunia maya. Mudah2-an saya bisa salurkan opini, ide dan gagasan yg dapat dimanfaatkan oleh siapapun. Mungkin anda heran kenapa saya kok malah menggunakan blog gratisan padahal saya cukup mampu…

Mengelola banyak blog dlm 1 panel. Mungkinkah?

Sebuah ide muncul dalam benak saya saat ngobrol-ngobrol dengan mas Zainal dari Sepanjang – Sidoarjo yang membicarakan teknologi dummy blog yg saya pakai saat ini. Bagaimana mengelola banyak blog di banyak hosting yang berbeda dari sebuah panel kontrol saja. Teknologi ini sedang saya kembangkan di Labs Cafebisnis.com Saya ingin punya sebuah panel yg bisa mengawasi…

KulTweet dot COM Kumpulan Kuliah Tweet

Hahaha… gara-gara kemarin nulis soal kultweet, saya jadi penasaran juga apa bener bisa bikin robot yang mampu memantau tweet seseorang dan menyimpannya dalam database sehingga kapanpun dibutuhkan tinggal akses saja. Eh, Alhamdulillah cuma butuh 1 hari saja bikinnya dan pagi ini sudah launching. Bisa kita cek di KulTweet – Kuliah Twitter. Sebenarnya waktu nulis sih…

Serba 11 di akhir tahun

Tahun 2011 sudah mau berakhir. Eh.. kok dapat kerjaan akhir tahun lewat twitter. Disuruh jawab pertanyaan-pertanyaan yang ada disini. Ya udah deh, langsung aja kerjain sebelum lupa 🙂 Cara mainnya begini, kita diberi 4 PR oleh blogger lain dan harus diselesaikan. Ke-4 PR itu antara lain: Tuliskan 11 fakta tentang kamu. Jawab pertanyaan yang kamu dapat dari…

Ingin tahu dimana saja saya menulis?

Alhamdulillah, saya diberikan oleh Allah banyak waktu untuk menulis. Bahkan tiap hari rata-rata saya menulis di 3 blog. Tapi sering juga sih saya cuma nulis di 1 blog doang xixixi… Malah pernah ndak nulis sama sekali kalau pas lagi sibuk dengan urusan keluarga. Sebagai seorang pebisnis online yang juga programmer web dan sekaligus suka sharing…

Ganti Wajah

Waktu browsing-browsing di forum favorit saya eh kok nemu themes keren, akhirnya langsung comot deh. Tapi sayang themes ini cuma keren di luarnya aja tapi bobrok didalamnya hehehe.. Akhirnya terpaksa deh melakukan oprek dikit-dikit agar nggak terlalu bobrok. Oprekannya sih belum selesai 100% karena saya masih perlu memasukkan unsur-unsur SEO ke dalamnya. Tapi dari segi…